Tempat Wisata Terpopuler Di Batam

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Sebagai kota dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di pulau Sumatra, Batam sangat pesat dalam perkembangannya khususnya dalam bidang pariwisata. Banyak tempat-tempat industri yang lahir disana hingga menjadikan Batam sebagai centra industry Indonesia yang kini diminati banyak pengunjung atau wisatwan baik itu turis domestik dan mancanegara.

Letak geografis pulau Batam yang dikelilingi Selat Singapura dan Selat Malaka menjadikan wilayah Kota Batam sebagai destinasi liburan yang asyik. Dengan dominasi banyak pantai dan didukung tingkat industry yang maju pesat maka tak heran banyak sekali minat berkunjung ke Batam untuk memuaskan keinginan diri untuk sekedar berlibur sekaligus berbelanja.

Ada pun tempat-tempat populer di Batam adalah

Jembatan Barelang Batam

Jembatan Barelang Batam

sumber: bpbatam.go.id

Jembata Barelang adalah icon kota Batam yang fenomenal. Jembatan yang menghubungkan beberapa pulau yakni pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang, serta Pulau Galang baru ini adalah kemajuan yang bertujuan meningkatkan perekonomian disana. Sedangkan nama Barelang sendiri adalah gabungan dari tiga pulau yaitu Batam, Rempang dan Galang. Banyak wisatawan yang mapir untuk mengambil photo dengan latar belakang jembatan tersebut yang dibangun sejak tahun 1992

Wisata Belanja Batam “City Square”

 

Wisata Belanja Batam “City Square”

sumber: webwisata.com

Mall yang terletak di Jalan Bunga Raya ini adalah pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Kota Batam. Selain menyediakan berbagai macam produk dalam dan luar negeri mall ini juga dilengkapi wahana bermain dan rekreasi seperti konsep mall-mall di kota besar tak heran banyak wisatawan yang berminat untuk berbelanja disini.

Wisata Belanja “Komplek Nagoya” Batam

Wisata Belanja Komplek Nagoya Batam

Sumber: batamclick.com

Ini dia pusat industry aneka barang elektronik yang sangat terkenal di Batam selain menyediakan banyak barang elekronik atau pun gadget Komplek Nagoya juga melengkapi kebutuhan hasrat belanja lainnya seperti tas, pakaian, jam tangan, dan yang lainnya. Barang yang dijual disini selain beragam juga memiliki harga yang murah dikarenakan barangnya tidak dikenai biaya bea cukai. Sangat cocok bagi Anda para pecinta belanja untuk mapir kesini.

Wisata Kuliner di “Harbour Bay Food Court” Batam

Sumber: batamciti.com

Sumber: batamciti.com

Food court dengan kelas untuk kalangan menengah ini memang banyak dikunjungi turis. Karena Batam yang dikelilingi banyak pantai maka jangan heran jika banyak pilihan menu berbau seafood disini. Dengan konsep kedai karena banyak food station maka meja yang digunakan pun biasa saja namun soal sajian banyak kuliner yang enak disini seperti wey-wey seafood, Hawaii Seafood dan masih banyak lagi.

Wisata Kuliner di “Golden Prawn” Batam

Sumber: batamtoday.com

Sumber: batamtoday.com

Restoran dengan konsep mewah yang sangat terkenal di Batam ini menawarkan sajian hidangan yang lezat dari seafood. Restoran yang berlokasi di kawasan Bengkong terletak di pinggir laut ini juga dilengkapi fasilitas hotel berbintang lima bernama Golden view. Tetapi jika Anda ingin menginap di Hotel Murah di Batam namun tetap mendapatkan fasilitas yang nyaman serta booking yang gampang sebaiknya booking hotelnya di AiryRooms. Karena AiryRooms juga fasilitas yang tidak kalah keren.

Wisata Kuliner Café “Rumah Kopi Fatmawati” Batam

Sumber: batamciti.com

Sumber: batamciti.com

Tempat nongkrong sambil ngopi cantik yang popular di Batam ya disini tempatnya, café dengan konsep unik yang menghadap pantai ini berada di Batan Center Mega Wisata Ocarina. Semakin malam Rumah Kopi Fatmawati ini semakin ramai karena gemerlap lampu yang indah di sisi pantai membuat suasana menjadi romantis.

Wisata Keluarga “Queen Garden Waterboom” Batam

Sumber: batampos.co.id

Sumber: batampos.co.id

Waterboom dengan luas lahan sekitar 17 Hektar ini sangat sayang jika dilewatkan saat berlibur ke Batam karena selain banyak tersedia wahana air yang unik terdapat juga mini zoo disini. Pasti keluarga sangat senang menghabiskan waktu berlibur di Queen Garden Waterboom.

Wisata Pantai Batam

Sumber: batam.tribunnews.com

Sumber: batam.tribunnews.com

Hampir semua yang mendominasi tempat wisata Batam adalah pantai dan pantai-pantai indah yang popular disini adalah: Pantai Tanjung Pinggir Batam, Pantai Marina, Pantai Tanjung Bemban, Pantai Melayu, Pantai Sekilak, Ocarina Park, Pantai Melur, serta Pantai Nongsa. Kita tinggal tentukan pilih pantai yang mana, atau ingin mengunjungi semuanya? Hehe

Sekian tempat-tempat wisata yang popular di Batam. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur di Batam? Saat berlibur nanti persiapkan pula segalanya termasuk tempat menginap yang nyaman. Jika rekan-rekan traveler mencari Hotel Murah di Kota Batam tak ada salahnya untuk menginap di Airy Rooms karena:

  • hotel Airy Rooms murah tapi tidak murahan
  • memiliki fasilitas yang oke (memiliki 7 jaminan fasilitas di setiap kamar : AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis).
  • Booking yang mudah karena bisa dipesan melalui website, Android Apps, telepon ke Customer Service, dan juga melalui WhatsApp.

Airy Rooms Batam

Sumber: airyrooms.com

Selamat berlibur ya, semoga bermanfaat 😀

 

Tempat Wisata Terpopuler Di Batam | abwaba | 4.5