Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil – Setiap pasangan suami isteri pasti sangat mendambakan buah hati untuk hadir ditengah-tengah mereka. Oleh karena itu, kehamilan sangatlah ditunggu-tunggu dalam sebuah rumah tangga. Kehamilan adalah fase dimana di dalam Rahim seorang wanita terdapat embrio. Untuk pasangan suami istri yang sudah menikah, kebanyakan dari mereka sangat menanti masa-masa seperti ini. Walaupun memang ada pasangan yang menunda kehamilan karena adanya beberapa factor tertentu. Kehamilan sendiri sangatlah dinanti-nanti oleh para kaum wanita, yang sangat ingin mempunyai buah hati, karena mereka merasa menjadi seorang wanita seutuhnya. Tapi tak jarang pula pasangan suami istri yang sudah lama menikah tapi belum dikaruniai buah hati. Namun anda tak perlu khawatir, karena artikel Abwaba.com kali ini menginformasikan ada beberapa Ciri-Ciri Orang Hamil yang dapat anda ketahui, khususnya bagi anda yang masih ragu apakah anda hamil atau tidak.

Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil

Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil

Kehamilan merupakan suatu hal yang sangat dinantikan oleh para pasangan suami istri. Telah berbagai macam cara yang dilakukan supaya segera memperoleh momongan. Selain sudah berusaha serta berdoa, sebaiknya anda mengetahui beberapa ciri-ciri orang hamil, yaitu seperti berikut :

Perubahan Bentuk Tubuh
Tak hanya perut yang mulai membesar, tapi pada wanita hamil juga mengalami perubahan pada bentuk tubuhnya, yaitu pada paha, daerah bokong, dada serta lengan.

Payudara Membengkak dan Lembut
Merasakan rasa nyeri atau kesemutan disekitar daerah payudara merupakan tanda awal kehamilan, karena payudara akan terisi dan mengalami perubahan bentuk untuk mempersiapkan diri yang nantinya akan menghasilkan ASI.

Sering Buang Air Kecil
Saat mengalami kehamilan, janin yang tumbuh di dalam rahim akan menekan kandung kemih, sehingga wanita akan mengalami sering buang air kecil, sebab kandungan yang ada dalam kemih lebih cepat dipenuhi oleh urine.

Mual (Morning Sickness)
Mual merupakan gejala awal kehamilan yang paling dan sangat umum terjadi. Rasa mual ini terjadi akibat peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon inilah yang menyebabkan efek perih di lapisan perut sehingga menyebabkan rasa mual.

Terlambat Haid
Tanda awal kehamilan yang paling terlihat jelas adalah terlambatnya datang bulan. Tapi tak semua keterlamabatan datang bulan diartikan sebagai ciri kehamilan. Bisa saja karena adanya faktor diet, stres, maupun gangguan hormonal. Pada saat terlambat datang bulan anda bisa segera berkonsultasi ke dokter.

Pusing
Pusing atau sering disebut sakit kepala ini sering kali dirasakan oleh ibu hamil yang diakibatkan oleh rasa mual, lelah, lapar maupun tekanan darah rendah. Selain itu, adanya peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh juga bisa menyebabkan rasa pusing ketika ibu berubah posisi.

Sering Meludah
Ibu hamil sering sekali merasa ingin meludah, yang diakibatkan oleh pengaruh perubahan hormonal estrogen. Biasanya terjadi di trimester pertama.

Ngidam
Ngidam pada umumnya terjadi pada seorang wanita yang mengalami kehamilan, dan juga tiba-tiba menolak makanan-makanan tertentu walaupun makanan tersebut merupakan makanan favoritnya.

Positif Tes Kehamilan
Yang paling pasti menunjukkan bahwa wanita itu sedang hamil adalah hasil uji test pack yang menunjukkan tanda positif serta jawaban yang lebih akurat lagi.

Baca juga : Cara Agar Cepat Hamil

Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil

Beberapa Ciri-ciri Orang Hamil seperti yang tercantum diatas bisa memberitahu bahwa anda hamil. Dan sebaiknya anda menjaga kesehatan tubuh anda serta tak lupa untuk berkonsultasi dengan dokter. Semoga ulasan Ciri-ciri Orang Hamil ini bermanfaat.

Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil | abwaba | 4.5