Resep dan Cara Membuat Sandwich Sederhana Enak Lezat

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Resep Sandwich – Tentu Anda sudah tidak asing dengan sandwich, bukan? Makanan satu ini dikenal sebagai menu sarapan pagi yang banyak disukai dan dikonsumsi banyak orang. Sandwich atau yang dikenal dengan roti lapis dengan sayuran, daging keju, serta berbagai macam bumbu dengan saus sambal. Sandwich pun juga menjadi makanan yang sering kali menjadi bekal. Bahkan, di negara-negara lain, sandwich juga menjadi menu makan siang. Untuk sandwich sendiri, berbagai macam roti bisa dijadikan sandwich dengan berbagai varian isi, dan biasanya pada permukaan sandwich diberi mentega, mayones, margarin, maupun olesan minyak zaiktun. Umumnya, sandwich disajikan dengan keripi, selada, kentang maupun kentang goreng.

sandwich

Tak hanya berisi akan sayuran, daging, dan keju, sandwich pun  juga tak jarang yang menggunakan telur, keju dan selada, sesuai selera setiap orang. Sandwich menjadi suatu hidangan praktis dan mudah dibuat, sehingga tak heran sebagian besar masyarakat lebih memilih menyiapkan sandwich untuk menjadi menu sarapan mereka, yang mana makanan satu ini sangat digemari nak-anak. Selain roti lapis, banyak sandwich yang juga menggunakan roti lapis yang sebelumnya dipanggang maupun dikukus terlebih dulu, sesuai selera.

Beberapa varian isian dari sandwich tergantung pembuatannya, dan juga selera dari masing-masing orang. Apabila Anda suka akan sandwich untuk menu sarapan pagi, Anda pun bisa membuat varian sandwich yang sesuai selera serta kreativitas Anda. Anda tertarik untuk membuatnya? Simak langsung Resep Sandwich berikut ini.

Bahan:

  •     4 lembar roti tawar,kemudian  buang kulitnya (sesuai kebutuhan)
  •     2 lembar daging asap yang diiris tipis
  •     50 gr mentega
  •     2 lembar keju lapis
  •     4 lembar daun selada
  •     1 buah tomat merah yang di iris tipis
  •     Bawang Bombay yang dicincang halus
  •     Telur rebus dan iris tipis
  •     Mayones secukupnya
  •     Saus tomat

Cara untuk membuat Sandwich:

  1.     Panggang roti tawar diatas teflon dengan tanpa mentega. Panggang roti sampai warnanya menjadi kecoklatan.
  2.     Angkat kemudian olesi mentega beserta mayones secukupnya di bagian permukaan roti.
  3.     Racik telur rebus serta bawang bombay yang sudah dicincang, dan tambah sedikit mayones. Aduk sampai merata.
  4.     Ambil roti tawar yang sudah Anda panggang, lapisi dengan daun selada serta keju dibagian atasnya, dan beri campuran isi sandwich pada atas keju, dan tutupi menggunakan irisan tomat, daging asap serta daun selada.
  5. Tambah mayones serta saus tomat pada bagian atas selada sebelum ditutup menggunakan lapisan roti lain.
  6.     Sandwichpun siap disajikan.

Daging asap dapat Anda ganti dengan menggunakan ikan fillet yang dipanggang sebelumnya, sesuai selera Anda. Selain itu, tak hanya roti tawar yang digunakan dalam pembuatan sandwich. Roti jenis apapun bisa digunakan, sesuai dengan selera. Perlu diketahui pula, bahwa roti dapat digunakan tanpa harus dipanggang maupun dikukus, sesuai dengan. Agar lebih praktis, Anda bisa membeli roti tawar dengan tanpa kulit yang banyak tersedia pada supermarket maupun toko kue.

Inilah Resep Sandwich Sederhana yang cukup mudah untuk Anda praktikkan dirumah. Selamat berkreasi dengan resep dari kami.

Resep dan Cara Membuat Sandwich Sederhana Enak Lezat | abwaba | 4.5