Meriah Menyambut Imlek dan berlibur di Dafam Hotel, Semarang

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Saat liburan Imlek lalu biasanya banyak sekali tawaran promo hotel baik pada paket kamar dan makanan yang menarik. Salah satu pilihannya adalah menginap di Dafam Hotel, Semarang. Hotel ini berlokasi di Jl Imam Bonjol No 188, Semarang dan hanya sekitar 7 menit dari  Bandara Ahmad Yani dan Stasiun Kereta Api Poncol. Hotel ini dapat dipesan melalui Aplikasi Traveloka.

Nuansa imlek sangat terlihat di hotel ini, karyawan hotel menggunakan kostum “China Style” yang rapih. Anak-anakku sangat senang dan ceria sekali di liburan kali ini diajak menginap di hotel.

Meriah Menyambut Imlek dan berlibur di Dafam Hotel, Semarang 1

Sumber : dafamhotels.com

Menurut media yang beredar, imlek tahun ini hotel daffam mengambil tema “Dafam Jingshen” yang berarti semangat. Karyawan hotel membagikan angpau ke beberapa media yang mensupport berkembangnya hotel ini. Ternyata hotel dafam juga konsern berbagi kebahagiaan di hari besar China.

Dalam menyambut imlek hotel ini juga menggelar event Barongsai & Monkey King Show di lobi hotel pada pagi hari.

Meriah Menyambut Imlek dan berlibur di Dafam Hotel, Semarang 2

Sumber : kabarwisata.com

Tidak jauh dari hotel terdapat objek wisata Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda. Lawang Sewu dalam bahasa Indonesia berarti pintu seribu, hal tersebut dikarenakan bangunan megah ini memiliki banyak pintu dan jendela. Aku sudah tidak sabar ingin berfoto disana.

Meriah Menyambut Imlek dan berlibur di Dafam Hotel, Semarang 3

Sumber : tempatwisataid.com

Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 dengan biaya masuk Rp10.000,00. Jika ingin masuk ke ruang bawah tanah dikenakan biaya tambahan Rp30.000,00.

Ketika memasuki gedung ini, terdapat lorong panjang dan pintu serta jendela di kanan kirinya. Pintu di tempat ini hanya sekitar 600buah, tidak sampai 1000, namun intinya tetap banyak.

Walau gedung ini berkesan angker, anakku tidak rewel dan justru senang melihat bangunan yang unik. Setelah puas mengelingi dan sudah banyak foto serta ilmu yang didapat, kami kembali ke hotel.

Dalam memeriahkan imlek,Pada  malam hari para pengunjung disajikan makanan khas china. Acara ini bernama Gong Xi Fat Cai Dinner. Para tamu undangan disajikan beragam makanan yang dapat memanjakan lidah, diantaranya  seperti Mi Panjang Umur, Fuyung Hai, Fish Telur Asin, Lontong Cap Go Meh, Mie Kopyok Fish Cake, Chicken Chestnut, dan berbagai macam kerang yang sudah dimasak dengan berbagai macam saus (saus sechuan/ blackpepper/ bistik/ bbq/ tiram). Jika sedang tidak ada acara, makanan yang disajikan di restoran merupakan berbagai macam masakan nusantara.

Meriah Menyambut Imlek dan berlibur di Dafam Hotel, Semarang | abwaba | 4.5