Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Batu Ginjal

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Batu Ginjal – penyakit batu ginjal di akibatkan karena pembentukan dan penimbunan garam kalsium didalam urine dan akan membentuk gumpalan batu ginjal yang akan menyembabkan penghambatan aliran urine yang akan dikeluar dari tubuh, semakin lama penyakit batu ginjal akan semakin membesar menggumpal sehingga akan menyakitkan bila akan membuang air kecil dan akan menyebabkan infeksi pada saluran urine dan sekujur tubuh pun akan ikut merasakan sakit yang sangat luar biasa. Berikut Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Batu Ginjal.

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Batu Ginjal

Dampak terjadinya infeksi adalah buang air kecil yang tidak teratur sangat berpengaruh pembentukan batu ginjal menurut riset penelitian yang banyak di lakukan. Sampai hari ini pun masih bisa di temukan penyebab dari utama pembentukan batu ginal dalam tubuh.

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Batu Ginjal

Pada umumnya yang penderita batu ginjal lebih banyak dengan jalan pengobatan secara cepat seperti operasi untuk pengangkatan batu ginjal dalam tubuh. Penyakit seperti batu ginjal merupakan penyakit yang sangat susah di tangani, mengenai organ ginjal salah satu organ penting didalam tubuh kita untuk mengeluarkan sisa-sisa makan yang di proses dalam air seni. Bilamana kita tidak secepat mungkin di tanggani akan menimbukan komplikasi yang sangat parah pada organ ginjal dan akan memperparah.

Banyak cara untuk mengobati penyakit batu ginjal secara herbal dengan menyediakan bahan alami dari tumbuhan seperti daun sirsak yang bisa memberikanm khasiat dari tanaman satu ini, tanaman daun sirsak banyak sekali manfaat sebagai salah satu obat kanker.

Kandungan dari daun sirsak adalah mengandung senyawa alamiah seperti : gentisic acid, gigantetronin, linoleid acid, muricapentosin, acetogenins, annocatin, annocatalin, annohexocin. annonacin, annomuricin, anomourine, anonol, caclourin. Kandungan daun sirsak bisa menjadi acuan untuk mengatasi penyakit batu ginjal.

Memang untuk pengobatan seperti dengan daun sirsak bertahap dan tidak sekali mencoba langsung sembuh pasti memerlukan proses yang cukup lama, karena mencegah dapat di artikan sebagai proses dari menangulangi penyakit, untuk mencegah batu ginjal dapat kita artikan agar tidak terkena penyakit batu ginjal ada beberapa tahap untuk mencegah penyakit batu ginjal yang sanggat menyakitkan ini :

1. Minum air putih rutin minimum 18 gelas perhari

2. kurangi makanan seperti mengandung oksalat yang tinggi seperti : kacang-kacangan, bayam, ubi, cabe, tahu dan tempe, buncis, kentang, jeruk, anggur, dan stroberi.

3. Hindari atau kurangi makanan yang mengandung kalsium tinggi, seperti kol, lobak dan keju.

4. kurangi konsumsi garam

5. Hindari atau mengurangi makanan yang mengandung kadar purin yang sangat tinggi, seperti ikan laut, jeroan, emping melinjo.

6. rutin melakukan olahraga secara teratur setiap hari selama 10 menit supaya tubuh kita bisa lebih sehat dan segar.

Lebih baik mencegah dari sekarang juga dari pada sudah terjadi terkena penyakit batu ginjal yang sangat menyakitkan.

Baca juga : Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih Merah

Demikian artikel Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Batu Ginjal semoga bermanfaat untuk Anda, subscribe Abwaba.com untuk mendapatkan artikel-artikel update berkualitas!

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Batu Ginjal | abwaba | 4.5