Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih Merah

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih MerahBanyak sekali manfaat dan khasiat pengobatan secara herbal dan banyak sekali kegunaan untuk kesehatan kita seperti daun sirih merah yang sebagian masyarakat banyak kurang tahu tumbuhan yang satu ini.

Terkadang di pekarang rumah atau di taman-taman sering kita melihat tubuhan yang merambat daun sirih merah sebenarnya daun sirih ini pertama-tama di temukan di daerah perhutanan yang tidak begitu lebat. Banyak sekali kegunaan daun sirih merah ini diantaranya bisa di gunakan sebagai tanaman pekarangan rumah karena dari warna daun ini cukup bagus, seiring berjalannya waktu tahun demi tahun akhirnya bertambah pula pengetahuan daun sirih merah di jadikan salah satu obat herbal.

Yang terdapat dari daun sirih merah terdapat kandungan minyak atsiri ( betiephenol ) pati, diastase, gula dan zat samak, kavikol dan seskuiterpen kegunaan banyak seperti membunuh kuman, anti jamur, aktioksidasi dan fungisida.

Berikut ini merupakan beberapa Manfaat serta khasiat Daun Sirih Merah :

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih Merah

Kebanyakan daun sirih merah untuk pengobatan penyakit diabetes cara penggunaannya, siapkan air mendidih lalu masukan daun sirih merah beberapa menit saja dinginkan lalu minum bilamana diminum setiap hari bermanfaat untuk mengurangi kadar gula pada tubuh. Manfaat daun sirih bukan itu saja bisa juga untuk  menyembuhkan penyakit seperti wanita keputihan, ambeien dan sebagai obat berkumur agar tidak bau mulut karena daun sirih merah sebagai anti mikroba.

Pengobatan keputihan dengan daun sirih merah :

Keputihan bagi kalangan wanita sangat merisihkan dalam organ wanita oleh karena itu bisa dengan pengobatan menggunakan daun sirih merah sebagai antiseptic cara pengobatannya dengan merebut air selama 5 menit dan masukan daun merah sebanyak 10 lebar di potong-potong besar lalu bilas ke organ kewanitaan.

Khasiat daun sirih merah menghilangkan bau badan yang tidak sedap

Terkadang bukan laki-laki saja yang bau badan tetapi wanita pun pastinya bau badan oleh karena itu apa salahnya mencoba dengan daun sirih merah caranya rendam daun sirih 3 lebar di air panas selama 5 menit dan tambah dengan 1 sendok teh gula putih aduk dan diam biar dingin lalu minum.

Khasiat daun sirih merah untuk Menghilangkan Bau Mulut

Cara menghilangkan bau mulut tidak sedap menggunakan daun sirih merah sangatlah mudah, pertama – tama siapkan 1 lembar daun sirih merah bersihkan dengan air lalu kunyah-kunyah diamkan dalam mulut beberapa menit saja karena daun sirih terkenal dengan pahitnya, lakukan secara rutin setiap 1 hari sekali.

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih Merah | abwaba | 4.5