Kumpulan 200+ Tebak-Tebakan Lucu Terbaru Dan Lengkap

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Kumpulan Tebak-Tebakan Lucu – Terkadang, dalam kehidupan sehari-hari, kita memerlukan hal-hal yang lucu atau yang berbau humor. Hal ini tentunya berguna untuk membuat kehidupan kita lebih segar dan ceria, serta tak melulu serius. Apalagi bagi Anda yang padat aktifitas atau pekerjaan yang menuntut konsentrasi yang baik setiap harinya. Kegiatan tersebut dapat membuat Anda merasa penat dan lelah. Untuk itulah, sesuatu  yang sifatnya lucu dapat me-refresh pikiran Anda serta membuat Anda lebih santai ditengah rutinas sehari-hari. Hal lucu dan humor yang Anda butuhkan, dapat ditemukan dalam berbagai media, contohnya media cetak, media audio, media audio visual, media internet, serta media yang lain.  Contohnya seperti koran, majalah, buku cerita, tabloid, radio, televisi, blog, website serta jejaring sosial atau seperti Abwaba yang memposting kumpulan tebak-tebakan lucu ini.

kumpulan tebak-tebakan lucu

Kumpulan Tebak-Tebakan Lucu

Melalui media audio visual seperti televisi, kita dapat menjumpaihal-hal lucu serta humor pada beragam acara, seperti acara drama komedi, film lucu, talkshow yang memiliki konsep humor, acara lawakan, bahkan pada iklan-iklan televisi. Kebanyakan masyarakat Indonesia memanfaatkan media televisi sebagai hiburan mereka setiap hari. Dan media kedua yang sangat diminati masyarakat adalah media internet. Disini pun kita dapat menjumpai banyak hal-hal yang mengandung humor, seperti video lucu di youtube, dialog dan foto-foto humor pada blog, website, dan sosial media. Humor yang seringkali mewarnai dunia internet ialah mengenai tebak-tebakan lucu. Tebakan seperti ini memiliki sifat nyeleneh, bahkan menyindir, yang dapat membuat Anda tertawa ketika membacanya. Tak jarang, tebak-tebakan semacam ini dapat menginspirasi pembacanya untuk ia praktikkan di kehidupan sehari-hari, contohnya saja dengan melontarkan tebakan lucu ini pada teman-teman, keluarga, teman kerja ataupun kekasih. Hal ini dapat membuat kehidupan sosial Anda dalam dunia nyata lebih asik dan ceria, serta dapat mempererat hubungan dengan keluarga dan kekasih.

Salah satu tokoh komedi Indonesia yang sukses menciptakan tebak-tebakan lucu ialah Almarhum Taufik Savalas. Beliaulah yang mengenalkan konsep komedi lewat ucapan, karena pada waktu itu dunia humor di Indonesia diwarnai dengan komedi gestur dan tindakan-tindakan fisik untuk mendapatkan kesan lucu. Komedi lewat ucapan atau yang lebih dikenal dengan “Joke Telling” mencakup lelucon umum, cerita anekdot, serta tebak-tebakan. Almarhum Taufik Savalaslah yang pertama kali melucu sendirian di atas panggung atau ditelevisi.

Pada kesempatan ini, kami telah merangkumkan tebak-tebakan lucu yang kami ambil dari berbagai sumber. Tebak-tebakan lucu ini kami persembahkan bagi Anda yang menyukai hal-hal berbau humor ataupun Anda yang membutuhkan hiburan ditengah-tengah kesibukan yang padat. Berikut ini tebak-tebakan lucu yang dapat Anda nikmati:

Kumpulan Tebak-Tebakan Lucu

A : Apa perbedaan rok dengan roket?
B : Roket makin ke atas makin nggak kelihatan, kalau rok makin ke atas makin kelihatan

A : Apa beda matahari sama bulan?
B : Matahari ada diskon, bulan enggak ada

A : Apa bedanya balapan kuda sama balapan motor ?
B : Kalau balapan kuda ada tempat parkir motor, kalau balapan motor ngga ada tempat parkir kudanya

A : Gajah apa yang belalainya pendek?
B : Gajah pesek

A : Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
B : Karena malu punya ibu seekor babi

A : Kuda apa yg paling capek..??
B : kuda..ki gunung sambil jongkok

A : Kecoa apa yang masuk rumah sakit?
B : Kecoalakaan

A : 5 orang berjalan di bawah satu payung kecil tapi kenapa tidak ada satupun orang yang kehujanan ?
B : Karena tidak hujan

A : Pintu apa yang didorong sama 10 orang nggak bakal terbuka?
B : Pintu yang ada tulisannya “Tarik”

A : Apa nama penyakit terkenal di cina?
B : Kung Flu

A : Kenapa kucing kalo dikejar anjing selalu menoleh ke belakang?
B : Soalnya nggak punya kaca spion

A : Monyet apa yang nyebelin ?
B : Monyetelin tv kagak bisa, monyetelin radio kagak bisa juga

A : Siapakah presiden RI yang terseksi?
B : Pa ha Bibi

A : Katak apa yang bisa terbang ?
B : Katakawan-kawan itu namanya burung

A : Kalo dikocok putihnya ngga keluar, kalau dipencet putihnya baru keluar?
B : Pasta Gigi kemasan tube

A : Huruf depanya K belakangnya L, terdiri dari enam huruf, bentuknya panjang dan lonjong, apaan hayo ?
B : Kapsul (Jangan ngeres mblo)

A : Monyet apa yang senang maju mundur ?
B : Monyet-trika baju

A : Apa bedanya nasi goreng pedas dengan yang tidak pedas ?
B : Kalau yang pedas karetnya dua

A : Kambing apa yang kepalanya 2, kupingnya 3, ekornya 6 dan matanya 7?
B : Kambing ajaib

A : Apa bahasa Inggrisnya nenek-nenek naik di atas pohon sambil joget ?
B : Believe it or not

A : Apa bedanya gurun Sahara dengan Hollywood ?
B : Kalau gurun Sahara bisa menghitung bintang sambil tiduran di atas pasir, kalau Hollywood bisa menghitung pasir sambil tiduran di atas bintang

A : Orang apa yang kalau nonton bioskop duduknya membelakangi layar ?
B : Orang yang kurang kerjaan

A : Apa bedanya kepala sama kelapa ?
B : Kalau kepala dicukur jadi botak, kalau kelapa dicukur jadi batok

A : Buah apa yang bikin orang bingung ?
B : Nrerah deh
A : Buah Apel
B : Kok Apel?
A : tuhkan bingung.!! #MukeSetan

A : Di rambut ada, dikening ngga ada, di hidung ada, di alis ngga ada, di mulut ada, di mata dan pipi ngga ada, apakah itu ?
B : Huruf U

A : Apa hubungan Taman Mini, Metro Mini, dan Rok Mini ?
B : Kalau di dalam Taman Mini pasti ada Metro Mini, kalau di dalam Metro Mini pasti ada Rok Mini, dan kalo di dalam Rok Mini pasti ada Taman Mini

A : Apa bedanya balapan kuda sama balapan motor ?
B : Kalau balapan kuda ada tempat parkir motor, kalau balapan motor ngga ada tempat parkir kudanya

A : Bis apa yang biasanya ada di pohon ?
B : Bisa monyet bisa burung, terserah elo deh. #PMS

A : Ban apa yang sangat berat sekali ?
B : Ban-tuin aku dorong kereta donk

A : Di rambut ada, dikening ngga ada, di hidung ada, di alis ngga ada, di mulut ada, di mata dan pipi ngga ada, apakah itu ?
B : Huruf U

A : Saya punya uang Rp 150, terus saya beli permen Rp 75, berapa kembalinya ?
B : Kembalinya Rp 25, karena bayarnya pake uang ce’pe’an.

A : Kenapa cowok kalo pipis keluarin air ?
B : Kalo keluarin api naga namanya

A: Pocong apa yang disenengin ibu-ibu?
B: Pocongan Harga!

A: Gajah terbang dengan apa?
B: Dengan susah payah

A: Kenapa cowo kalau pipis keluarin air?
B: Kalau keluarin api, naga namanya

A: Di rambut ada, dikening ngga ada, di hidung ada, di alis ngga ada, di mulut ada, di mata dan pipi ngga ada, apakah itu ?
B: Huruf U

A : Kenapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang?
B : Karena kalau bawa kompor, istrinya gak bisa masak.

A : Tau gak angin warnanya apa?
B : Merah. Coba lihat hasil kerokan di badan orang yang sedang masuk angin.

A : Bola apa yang mirip kucing?
B : BOLAemon

A : Orang apa yang bisa masuk botol?
B : Orang aring

A : Iklan apa yang gak bisa berenang?
B : Iklan goblok

A : Ban apa yang udaranya dingin?
B : BANDung

A : Naiknya cepet, turunya lambat banget?
B : Ingus

A : Mobil tabrakan di jalan tol, yang turun duluan apanya?
B : Speedometer

A : Apa bedanya rumah dengan kepala?
B : Kalau rumah ada ubin kalau di kepala ada uban.

A : Ayam apa yang sangat besar?
B : Ayam semesta

A : Apa bedanya aksi dengan demo?
B : kalau aksi rodanya empat, kalau demo rodanya tiga.

A : Kenapa superman pakai jubahnya di belakang?
B : Karena kalau pakai jubahnya di depan disangka mau potong rambut.

A : Ban apa yang dicari sama polisi?
B : BANdar narkoba

A : Mobil apa yang malu diucapkan?
B : MOBILang kentut

A : Barang apa yang lebih berguna setelah pecah?
B : Telur

A : Tempe apa yang gak bisa dimakan?
B : TEMPEratur

A : Ban apa yang ada pesawatnya?
B : BANdara

A : Monyet apa yang ada di tepi jalan?
B : MO’ NYETop mobil lewat.

A : Yang palsu laku, yang asli gak laku. Apakah itu?
B : Gigi palsu. Mana ada yang mau beli gigi asli.

A : Sambal apa yang ada di pinggir jalan?
B : SAMBAL ban

A : Daun apa yang lucu?
B : DAUNo, Kasino, Indro

A : Kenapa orang mati dibungkus kain kafan?
B : Kalau dibungkus kain batik, ntar kondangan gimana tuh…

A : Batuk apa yang bikin orang meninggal?
B : Batuk di tengah jalan terus ditabrak truk.

A : Kota apa yang rasanya pahit?
B : Pare-pare

A : Lagu pembunuhan apa yang sadis?
B : Potong bebek angsa

A : Apa bukti wortel baik untuk mata?
B : Gak pernah kan lihat kelinci pake kacamata.

A : Apa bedanya kura-kura sama tukang bajaj?
B : Kalau kura-kura dideketin kepalanya masuk, kalau tukang bajaj dideketin kepalanya keluar (mau kemana neng..)

A : Kalau Asterix habis kerja berat dan capek sekali, jadinya apa ?
B : Pegel Linux

A : Kenapa burung garuda kepalanya selalu nengok ke kanan ?
B : Karena dia sudah putus hubungan dengan nyamuk

A : Monyet apa yang berdiri di tepi jalan ?
B : Monyetop angkot

A : Kota apa yang nilainya selalu tujuh ?
B : Salatiga, kalau saladua nilainya delapan

A : Kentang apa yang dinging ?
B : Kentangkuban perahu malam-malam, naik motor nggak pake baju, kehujanan, sambil membawa es balok.

A : Tukang apa yang kalo dipanggil nengok ke atas ?
B : Tukang gali sumur

A : Kenapa cowok kalo pipis keluarin air ?
B : Kalo keluarin api naga namanya

A : Kalo istri jendral lagi telanjang, jalan-jalan dipasar keliatan apanya
B : Keliatan gilanya

A : Lubang apa yang bikin sehat ?
B : Lubangun pagi-pagi terus olah raga deh…

A : Ibu Johan punya anak 4, si sulung namanya Mario, ke dua namanya Keny, ketiga namanya Aldy, yang terakhir namanya siapa ?
B : Yang jelas bukah Johan, itu kan nama suaminye

A : Kau pegang punyaku dan ku pegang punyamu, kau remas punyaku dan kuremas punyamu digoyang-goyang sampai lepas .. orang lagi ngapain ayo ..?
B : Orang yang lagi salaman udah lama nggak ketemu

A : BMW apanya yang mahal ?
B : W-nya, soalnya kalo diganti X jadi murah

A : Saya punya uang Rp 150, terus saya beli permen Rp 75, berapa kembalinya ?
B : Kembalinya Rp 25, karena bayarnya pake uang ce’pe’an.

A : Apa bedanya bulan sama matahari ?
B : Kalau Matahari banyak discount, kalo bulan belum pernah ke sana tuh

A : Ban apa yang sangat berat sekali ?
B : Ban-tuin aku dorong kereta donk

A : Apa bedanya sapi dengan manusia ?
B : Kalau manusia sering pegang susu sapi, tapi kalo sapi nggak pernah pegang susu manusia

A : 5 orang berjalan di bawah satu payung kecil tapi kenapa tidak ada satupun orang yang kehujanan ?
B : Karena tidak hujan

A: Ban apa yang sangat berat sekali?
B: Ban-tuin aku dorong kereta donk

A: Apa bedanya kepala sama kelapa?
B: Kalau kepala dicukur jadi botak, kalau kelapa dicukur jadi batok

A : Katak apa yang bisa terbang ?
B : Katakawan-kawan itu namanya burung

A : Bis apa yang biasanya ada di pohon ?
B : Bisa monyet bisa burung, terserah elo deh…

A : Kalo dikocok putihnya ngga keluar, kalau dipencet putihnya baru keluar ?
B : Pasta Gigi kemasan tube

A : Buah apa yang bikin orang bingung ?
B : Jeruk…nah..bingung khan….

A : Apa bedanya kepala sama kelapa ?
B : Kalau kepala dicukur jadi botak, kalau kelapa dicukur jadi batok

A : Huruf depanya K belakangnya L, terdiri dari enam huruf, bentuknya panjang dan lonjong, apaan hayo ?
B : Kapsul (wee…jangan ngeres donk)

A : Monyet apa yang senang maju mundur ?
B : Monyet-trika baju

A : Kalau elo bangun dia tidur, kalau elo tidur dia bangun, apa hayo ?
B : Telapak kaki

A : Kalau orang kepalanya botak di depan itu tandanya pinter, kalau botak di belakang berarti kebanyakan mikir, kalau botak depan belakang apa ?
B : Dia pikir dia pinter

A : Apa bedanya nasi goreng pedas dengan yang tidak pedas ?
B : Kalau yang pedas karetnya dua

A : Ikan apa yang paling baik, paling cakep, paling keren ?
B : I…Kan…tuh gue, lagi !!!

A : Kambing apa yang kepalanya 2, kupingnya 3, ekornya 6 dan matanya 7 ?
B : Kambing ajaib

A : Orang apa yang mengalikan 1 x 5 saja bingung ?
B : Orang yang tololnya kebangetan

A : Orang apa yang kalau nonton bioskop duduknya membelakangi layar ?
B : Orang yang kurang kerjaan

A : Apa bedanya gurun Sahara dengan Hollywood ?
B : Kalau gurun Sahara bisa menghitung bintang sambil tiduran di atas pasir, kalau Hollywood bisa menghitung pasir sambil tiduran di atas bintang

A : Kalau cicak jadi kambing, ular jadi semut, musang jadi cacing, manusia jadi apa ?
B : Jadi bingung dong !

A : Apa bahasa Inggrisnya nenek-nenek naik di atas pohon sambil joget ?
B : Believe it or not

A : Apa persamaan Windows 98 dengan Orde Baru ?
B : Banyak yang jadi korban akibat “Illegal Operation”

A: Kenapa kucing kalo dikejar anjing selalu menoleh ke belakang?
B: Soalnya nggak punya kaca spion

A: Apa nama penyakit terkenal di cina?
B: Kung Flu

A: Kuda apa yg paling capek?
B: kuda..ki gunung sambil jongkok

A: Apa beda matahari sama bulan?
B: Matahari ada diskon, kalau bulan enggak ada

A: Apa perbedaan rok dengan roket?
B: Roket makin ke atas makin nggak kelihatan, kalau rok makin ke atas makin kelihatan

A: Hewan apa yg paling aneh?
B: Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu

A: Apa hubungan Taman Mini, Metro Mini, dan Rok Mini?
B: Kalau di dalam Taman Mini pasti ada Metro Mini, kalau di dalam Metro Mini pasti ada Rok Mini, dan kalo di dalam Rok Mini pasti ada Taman Mini

A: Kota apa yang nilainya selalu tujuh?
B: Salatiga, kalau saladua nilainya delapan

A: Bulet, kecil dan item kalau di pencet keluar orangnya hayo apaan?
B: Bel Rumah

A: Nenek-nenek jatuh di kali, munculnya dimana?
B: Di koran

A: Apa beda unta dengan kangkung?
B: Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap

A: Kenapa para pria memakai cd/sempak?
B: Kalau make daun pisang di kira lemper

A: Kenapa nyamuk lebih kurus dari lalat ?
B: Karena nyamuk lebih sering begadang

A: Jauh dimata dekat di hati, hayo apa ?
B: Usus

A: Apa bedanya sepatu sama jengkol ?
B: Kalo sepatu di semir, kalo jengkol di semur

A: Apaan yang naik turun dibawah puser?
B: Resleting

A: Kalo ditutup dia akan mengintip, tapi kalo dibuka marah-marah?
B: Orang naik becak waktu hujan

A: BMW apanya yang mahal?
B: W-nya, soalnya kalo di ganti X harganya lebih terjangkau

A: Hewan apa yang paling tidak sopan?
B: Kutu, soalnya kepala diinjak-injak

A: Telor apa yang paling sangar?
B: Telor asin, soalnya pake tattoo

A: Bola apa yang mirip kucing?
B: Bola Emon

A: Ayam jantan, kepalanya di perancis, sayapnya di brazil, kakinya di italia, telurnya dimana?
B: Kan ayam jantan masa bertelur

A: Ikan apa yang memiliki banyak mata?
B: Ikan teri satu kilo

A : Apa itu Cemilan?
B : Cecudah Celapan, Cebelum Cepuluh.

A : Kenapa ayam kalau berkokok matanya merem?
B : Karena sudah hapal teksnya.

A : Gang apa yang bikin ibu-ibu kesel?
B : GANGguin suaminya.

A: Apa bahasa Inggrisnya nenek-nenek naik di atas pohon sambil joget?
B: Believe it or not

A: Monyet apa yang senang maju mundur?
B: Monyet-trika baju

A: Kalo dikocok putihnya ngga keluar, kalau dipencet putihnya baru keluar?
B: Pasta Gigi kemasan tube

A: Siapakah presiden RI yang terseksi?
B: Pa ha Bibi

A : Luarnya mulus dalamnya amburadul?
B : Nenek naek mercy

A : Apa beda unta dengan kangkung?
B : Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap

A : Pocong apa yang disenengin ibu2?
B : Pocongan harga!

A : Nenek-nenek jatuh di kali, munculnya dimana?
B : Di koran

A : Monyet apa yang sedang konsentrasi ?
B : Monyet yang lagi mikirin jawaban ini.

A : Apa bedanya sepatu sama jengkol ?
B : Kalo sepatu di semir, kalo jengkol di semur.

A : Gajah terbang dengan apa ?
B : dengan susah payah.

A : Buler, kecil dan item kalau di pencet keluar orangnya hayo apaan ?
B : Bel Rumah

A : Mengapa ikan gak hidup di darat ?
B : Karena takut sama kucing.

A : Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem ?
B : Namanya juga anak-anak!

A : Kenapa burung garuda kepalanya selalu nengok ke kanan ?
B : Karena dia sudah putus hubungan dengan nyamuk

A : Kota apa yang nilainya selalu tujuh ?
B : Salatiga, kalau saladua nilainya delapan

A : Kalo istri jendral lagi telanjang, jalan-jalan dipasar keliatan apanya
B : Keliatan gilanya

A : Ibu Suep punya anak 4, si sulung namanya Mario, ke dua namanya Keny, ketiga namanya Aldy, yang terakhir namanya siapa ?
B : Yang jelas bukah Suep, itu kan nama suaminye

A : BMW apanya yang mahal ?
B : W-nya, soalnya kalo diganti X jadi murah

A : Apa hubungan Taman Mini, Metro Mini, dan Rok Mini ?
B : Kalau di dalam Taman Mini pasti ada Metro Mini, kalau di dalam Metro Mini pasti ada Rok Mini, dan kalo di dalam Rok Mini pasti ada Taman Mini

A : Hewan apa yg paling aneh?
B : Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu

Kumpulan Tebak-Tebakan Lucu

Anda dapat mendownload seluruh tebak-tebakan lucu diatas disini.

Itulah tebak-tebakan lucu yang telah kami pilih dari berbagai sumber. Tebak-tebakan lucu ialah bentuk humor yang sederhana, namun bisa sangat efektif dalam menghibur para pembacanya. Anda pun dapat mengutip salah satu atau beberapa tebak-tebakan lucu di website ini guna melontarkannya pada teman-teman, keluarga dan kekasih Anda. Hal ini dapat meningkatkan level humor Anda ditengah lingkungan kerja ataupun tempat tinggal. Dan memungkinkan Anda untuk menjadi lebih disukai oleh para kolega dan teman-teman.

Semoga pos Abwaba.com tentang kumpulan tebak-tebakan lucu ini cukup bermanfaat dan menghiburbagi para pembaca sekalian. Bila Anda merasa mempunyai tebak-tebakan lain ataupun tebakan yang lebih lucu, silakan menambahkannya di kolom komentar. Kami berharap artikel ini dapat menghibur Anda dan membuat hari-hari Anda lebih ceria, terimakasih

Kumpulan 200+ Tebak-Tebakan Lucu Terbaru Dan Lengkap | abwaba | 4.5