Kumpulan Kata Mutiara Islami Bijak Penuh Hikmah

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Kumpulan Kata Mutiara Islami Bijak Penuh Hikmah – Apabila memperbincangkan mengenai kata-kata mutiara bijak, tentunya kita tak dapat melupakan seputar kata-kata mutiara islami, terutama bagi kita kaum muslim. Kata-kata mutiara islami ini akan lebih mengarah pada sentuhan qalbu manusia, dapat memberikan motivasi diri, serta motivasi agar manusia bisa menjadi yang lebih baik lagi dan tak lupa untuk mendekatkan diri kepada Tuhannya.

Pada umumnya kita mendengar para kaum penceramah maupun para ulama yang meluncurkan kata bijak islami penuh hikmah sehingga dapat menenangkan diri serta hati kita. Apalagi bila sedang dirundung banyak masalah, sepertinya kata kata hikmah ini sangatlah cocok untuk kita baca maupun kita dengarkan. Sebab dalam menyikapi suatu masalah sepertinya mendekatkan diri kita pada Tuhan adalah hal yang terbaik, kemudian kita berdoa serta berusaha supaya masalah kita cepat selesai.

Kumpulan Kata Mutiara Islami Bijak Penuh Hikmah

Pada kesempatan ini, kami akan menjabarkan mengenai kata kata mutiara islami bijak yang tentunya akan cukup menginspirasi anda semua utamanya semua umat muslim. Kata islami bijak ini mungkin sering kali kita baca di sebuah hadist maupun ayat suci Al-Quran. Dan kami telah meringkasnya bagi anda para pembaca semua. Kira-kira seperti apa? Mari langsung saja kita simak Kata Mutiara Islami Bijak Penuh Hikmah berikut :

Mari kita mulai dari kata mutiara islami bijak dari KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aa Gym serta dari almarhum Ustadz Jefri Al Buchori atau lebih banyak dikenal dengan sebutan Uje.

“Boleh jadi Allah akan mengabulkan harapan-harapan kita dengan tak memberikan apa yang kita inginkan, sebab Dia Maha Tahu bahaya yang akan menimpa dibalik apa yang kita inginkan” (Aa Gym)

“Kunci sukses yaitu kegigihan untuk memperbaiki diri serta kesungguhan untuk memberikan yang paling baik dari hidup ini” (Aa Gym)

“Dimana ada keinginan, disitu pasti ada jalan. Dimana sebuah tekad semakin membaja rintangan tidak akan jadi penghalang, kesuksesan kian menjelang” (Aa Gym)

“Tak perlu menjawab penghinaan dengan penghinaan lagi, cukuplah berikan jawaban dengan sebuah evaluasi diri, gigih dalam memperbaiki diri, serta berikan bukti yang tidak terpungkiri” (Aa Gym)

“Sikap emosional adalah sebuah ciri belum terampil dalam mengendalikan diri. Bagaimana mungkin bisa mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali” (oleh Aa Gym)

“Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk suatu hal yang tak diketahuinya akan jauh lebih menenangkan serta dihormati apabila dibandingkan selalu ingin kelihatan serba tahu atau sok tahu” (Aa Gym)

“Akan ada saat hati menjadi sedih dan gelisah. Jangan biarkan larut serta mencuri hidup kita, bangkitlah, sibuklah, bergaulah dengan orang yang bermanfaat dan perbanyaklah berdzikir” (Aa Gym)

“Jangan takut menjadi tua, sebab semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi seorang yang tak dewasa, sebab kedewasaan adalah sikap yang menjadi jalan menuju sebuah kebahagiaan serta kemuliaan” (Aa Gym)

“Kritik yang didasari dengan kedengkian cenderung akan mencaci, menghina, serta mencaci. Dan hasilnya bukanlah sebuah perubahan tapi sebuah kebencian dan permusuhan” (Aa Gym)

“Apabila kita boleh memilih 5 macam hal di dunia ini, maka pilihlah agama, akhlak mulia, harta, rasa malu serta pemurah. Pesan lukmanul hakim pada anaknya” (Uje)

“Duduk terdiam berpikir bersama dengan Allah SWT sama artinya dengan menyusun sebuah kekuatan dalam gerak dan ucap” (Uje)

“Kebaikan akan mengantarkan seseorang pada sebuah kebenaran, dan kebenaran itu akan membawa seseorang pada puncak pengetahuan kemudian akan menjadi rendah hati” (Uje)

“Maaf dan lupakan, itulah maaf yang sebenarnya” (Uje)

“Hidup tak hanya untuk hari ini, besok maupun lusa. Hidup juga untuk menuju sebuah kehidupan yang kekal, maka tanamkan kebaikan dalam hidup ini” (Uje)

Sesudah kita melihat kata kata mutiara islami bijak dari para Ustadz ternama Indonesia. Kami pun juga tak lupa untuk menyuguhkan beberapa kumpulan kata kata hikmah dari para sahabat Rasulullah serta para khalifah dari beberapa hadist Riwayat, berikut kutipannya :
“Orang yang menghina orang lain, maka dia akan dihina” (oleh Umar Bin Khattab)

“Orang yang berkata jujur maka ia akan memperoleh 3 hal, yaitu Kepercayaan, Cinta dan Rasa Hormat” (oleh Sayidina Ali bin Abi Thalib)

“Perbanyaklah kamu untuk mengingat mati karena hal tersebut bisa membersihkan dosa dan membuat kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia” (Rasulullah)

“Niat merupakan ukuran untuk menilai benarnya suatu perbuatan. Apabila niatnya benar, maka perbuatannya pun akan benar, dan apabila niatnya buruk maka perbuatan itu juga buruk” (Imam An Nawawi)

“Sabar mempunyai dua sisi, sisi yang satu yakni sabar, sisi yang lain yakni bersyukur kepaa Allah” (oleh Ibnu8 Mas’ud)

“Barang siapa ia keluar untuk mencari sebuah ilmu, maka ia akan berada di jalan Allah hingga ia kembali” (dari HR Trimidzi)

“Diantara dosa-dosa yang paling besar yaitu berkata kasarnya seseorang pada kedua orang tuanya” (dari HR. Bukhari)

“Hati-hatilah kepada dunia serta hati-hatilah pada wanita, sebab pertama bagi Bani Isroil yaitu karena wanita” (dari HR. Muslim)

“Barang siapa memaafkan pada saat ia mampu membalas maka Allah akan memberinya maaf di hari kesulitan” (dari HR. Ath-Thabrani)

“Tak ada yang menolak takdir kecuali doa. Dan tak ada yang bisa menambah umur kecuali kebaikan” (dari HR. At-Tirmidzi)

“Kejujuran merupakan ketentraman, dan kebohongan merupakan kebimbangan” (dari HR. Tirmidzi)

“Janganlah mencari rezeki dengan berbuat maksiat, sebab karunia Allah tak bisa diperoleh dengan perbuatan maksiat” (dari Hr. Al-Hakim)

Kata kata mutiara islami bijak yang kami ringkas diatas adalah kata kata hikmah yang cantik dan pastinya akan memberikan sebuah ketenangan jiwa bagi siapa saja yang membacan. Apa lagi kata mutiara bijak islami ini juga akan memotiovasi diri kita untuk menjadi lebih baik lagi di dalam menjalani kehidupan.

Itulah beberap paparan seputar kata mutiara islami, semoga dengan kata bijak islami yang kami suguhkan akan menjadi semakin dekat lagi dengan Tuhan. Terima kasih sudah mampir membaca kata kata hikmah serta kata kata mutiara islami dari kami.

Kumpulan Kata Mutiara Islami Bijak Penuh Hikmah | Hadi Juniar | 4.5