Konsep Desain Rumah Minimalis dengan 1 Lantai Atau 2 Lantai

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

rumah dijual urbanindoRumah jelas menjadi satu kebutuhan pokok semua orang. Dengan mempunyai rumah, kita bisa hidup lebih nyaman dan aman. Terlindungi dari panas dan juga hujan. Jenis desain rumah sekarang ini sangat banyak. Yang sedang jadi trend saat ini sendiri adalah rumah berdesain minimalis. Hal ini juga dipengaruhi oleh kebutuhan tempat tinggal masyarakat yang semakin kesini semaki tinggi, kemudian juga masalah ekonomi, dimana rumah mewah tentunya memiliki harga yang sangat fantastis. Nah, salah satu dalam menangani hal itu tidaklah lain membangun rumah sederhana, yang minimalis, dan terpenting adalah mengedepankan fungsinya. Rumah minimalis memang merupakan rumah yang lebih mengutamakan kebutuhannya ketimbang kuantitasnya. Tidak besar tak masalah, yang penting bisa berfungsi sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Nah, rumah minimalis juga tidak melulu hanya 1 lantai saja, namun ada juga desain rumah minimalis dengan 2 lantai. Dalam membangun rumah minimalis, baik 1 lantai ataupun 2 lantai harus perlu merancang konsepnya secara matang. Dari desain interior sampai dengan ekterior untuk bisa memberikan kesan yang sederhana namun tetap modernb dan elegan. Desain eksterior dari rumah minimalis pada umumnya adalah mengusung aspek geometris dalam hal penampilannya. Desain dengan aspek geometris inilah yang membuat rumah minimalis tetap bisa tampil modern. Kemudian untuk warna yang diusungnya juga warna-warna yang simple namun memberikan kesan yang elegan. Seperti perpaduann warna krem dan coklat ataupun abu-abu. Ataupun perpaduan warna terang seperti hijau, oranye dan sebagainya. Kemudian juga biasanya ada taman keciol sederhana di depan rumah.

Untuk rumah minimalis 1 lantai, konsep desain interiornya lebih mengarah dengan penyesuaikan konsep rumah itu sendiri. Interior didesain dengan kesan yang minimalis dengan pemilihan furniture yang juga tidak banyak. Serta mengedepankan fungsionalnya pasti. Sementara untuk rumah minimalis dengan 2 lantai, desain interiornya lebih detail. Setiap ruangan di dalam rumah pada umumnya didesain secara berbeda-beda yang disesuaikan dengan kegunaan setiap ruangannya. Kemudian pada umumnya juga mengedepankan estetika. Pemilihan rumah minimalis dengan 1 lantai ataupun 2 lantai tentunya disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik rumahnya, jumlah anggota keluarga dan aspek pendukung lainnya.

Konsep Desain Rumah Minimalis dengan 1 Lantai Atau 2 Lantai | abwaba | 4.5