Contoh Penulisan Proposal untuk Berbagai Acara

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Contoh Proposal – Proposal ialah suatu rancangan kegiatan yang disusun dan ditulis secara formal dan rinci, serta menyertakan perihal anggaran dana dan juga jenis kegiatan yang ingin di selenggarakan. Proposal yang diajukan untuk suatu acara tidak bisa ditulis sembarangan, bila anda ingin membuat suatu proposal sebaiknya Anda harus memahami dulu beberapa format dari proposal yang baik dan benar supaya bisa diterima dengan baik pula.

contoh proposalContoh Proposal

Sebelum mulai memutuskan untuk menulis sebuah proposal, Anda harus paham beberapa format yang sistematis serta lazim dijadikan acuan penyusunan proposal yang baik dan benar. Terdapat beberapa cara penulisan yang harus Anda terapkan dalam sebuah roposal, yaitu menyangkut beberapa perihal seperti berikut ini:

  1. Pendahuluan
  2. Latar Belakang
  3. Masalah
  4. Tujuan
  5. Sasaran
  6. Pelaksaan
  7. Jadwal Pelaksanaan
  8. Anggaran Dana
  9. Penutup

Walaupun format seperti diatas termasuk kedalam sistematika penulisan proposal yang benar, namun hal ini tak mengikat serta dapat menyesuaikan dan dimodifikasi sesuai dengan jenis proposal dan tujuan pembuatan proposal yang akan Anda ajukan.Bila Anda masih bimbang untuk menulist proposal yang baik dan benar, kami sertakan di bawah ini contoh proposal yang bisa Anda pakai sebagai acuan dalam menulis proposal untuk bermacam kebutuhan dan berbagai kegiatan. Contoh disini juga dapat dimodifikasi atau disesuaikan dengan tujuan penulisan proposal yang akan anda susun.

PROPOSAL ACARA HALAL BIHALAL

I. Latar Belakang
Manusia dengan perannya sebagai makhluk sosial harusnya senantiasa untuk saling memelihara silaturahmi dengan sesama. Demi memelihara silaturahmi dengan sesama, maka tak ada salahnya bila kita menyelenggarakan suatu kegiatan halal bihalal untuk memenuhi kebutuhan fitrah tersebut dan senantiasa berbuat baik kepada sesama. Agama Islam sejak dahulu mengajarkan jika silaturahmi harus tetap dipelihara, karena silaturahmi adalah amal shaleh yang mengandung penuh berkah serta memberikan kebaikan di dunia dan akhirat pada siapapun yang menjaga tali silaturahmi.

Begitu juga dengan keluarga besar Karang Taruna Pilang Bango, pada kesempatan di bulan yang suci ini, kitaperlu mengadakan acara Halal Bihalal demi memelihara silaturahmi dengan sesama warga. Selain diadakannya kegiatan halal bihalal antar sesama warga Pilang Bango, akan dilaksanakan penggalangan dana bakti sosial untuk tujuan sosial membantu sesama warga yang tergolong kurang mampu.

II. Tujuan
Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idhul Fitri, segenap warga Karang Taruna Pilang Bango akan menyelenggarakan acara Halal Bihalal dengan bertujuan sebagai berikut:
Untuk memeriahkan momen Hari Raya Idhul Fitri.
Supaya tetap kerjasama antar warga, serta memelihara silaturahmi antar sesama warga keluarga besari Karang Taruna Pilang Bango.
Menjalin kerukunan dan kesejahteraan antar warga disekitar Karang Taruna Pilang Bango.

III. Kegiatan
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Acara Halal Bihalal ini akan dilaksanakan pada:
Hari:
Tanggal:
Waktu:
Tempat:

SUSUNAN ACARA
Terlampir.

SUSUNAN PANITIA
Terlampir.

IV. ANGGARAN
Terlampir.

Contoh Proposal

Dengan melihat contoh proposal seperti diatas, Anda dapat menjadikannya sebuah acuan untuk menulis membuat proposal yang baik dan benar, serta bisa dimodifikasi sesuai tujuan dari pengajuan proposal yang akan Anda kerjakan. Format seperti diatas dapat membuat proposal Anda diterima dengan baik dan bahkan disetujui oleh pihak terkait. Semoga Proposal Untuk Berbagai Acara yang telah Abwaba lampirkan diatas bisa bermanfaat bagi Anda.

Contoh Penulisan Proposal untuk Berbagai Acara | abwaba | 4.5