Cara Terbaru Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat dan Alami

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Cara Terbaru dalam Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat dan Alami – Setiap orang tentu pernah mengalami luka yang disebabkan berbagai macam hal. Setiap luka yang terjadi di kulit pastinya akan meninggalkan bekas. Dengan adanya bekas luka pada kulit, tentunya mengganggu penampilan dan membuat rasa tidak percaya diri. Untuk itu, banyak orang ingin menghilangkan bekas luka di kulitnya. Akan tetapi, hal ini bukanlah hal yang mudah. Karena, jika dilakukan dengan tidak benar justru akan membuat bekas luka menjadi tidak pernah hilang selamanya.

Terdapat berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Akan tetapi, cara yang paling aman digunakan adalah cara alami. Dengan cara alami, tentunya kita dapat meminimalisir terjadinya efek samping yang ditimbulkan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak artikel Abwaba.com cara-cara alami dalam menghilangkan bekas luka berikut ini.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

1.Madu
Madu selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata juga mempunyai peran dalam menghilangkan berkas luka dan noda hitam pada kulit. Caranya cukup mudah. Oleskan madu pada daerah bekas luka dan diamkan selama semalam. Lakukan cara ini setiap hari dengan rutin hingga Anda memperoleh hasilnya.

2.Mentimun
Mentimun terkenal akan khasiatnya, salah satunya adalah menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka menggunakan mentimun cukup mudah. Caranya dengan memotong kecil-kecil mentimun kemudian blender atau tumbuk hingga halus. Oleskan pada bekas luka selama semalaman. Untuk memperoleh hasil yang baik, lakukan secara rutin setiap hari hingga bekas luka menghilang.

3.Lidah Buaya
Kandungan asam amino dan ligmin dalam lidah buaya berfungsi sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru, dan asam aminonya sendiri berfungsi untuk melembabkan kulit. Gel lidah buaya digunakan untuk mengilangkan bekas luka, terutama luka bakar. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka Anda. Lakukan 2-3 kali dalam sehari dengan rutin.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipercaya mampu menghilangkan bekas luka serta bekas jerawat di wajah dan tubuh. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada bekas luka dan jerawat. Bekas luka pun akan memudar kemudian hilang dengan sendirinya.

5. Teh Hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau mempunyai kekuatan 200 kali lebih baik daripada vitamin E. hal ini sudah terbukti dalam mengurangi aktivitas hormon penyebab dari jerawat, mengurangi terjadinya peradangan kulit, mengontrol terjadinya produksi minyak dalam kulit juga menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Selain dikonsumsi untuk minuman, daun teh hijau juga dijadikan sebagai toner. Caranya dengan membasahi kapas atau handuk kecil menggunakan air daun teh hijau yang telah diseduh. Usapkan kapas ataupun handuk kecil di bagian luka yang telah Anda bersihkan sebelumnya.

6. Jeruk Nipis
Kandungan vitamin pada jeruk nipis mampu menghilangkan bekas luka di kulit . Caranya, ambil  1 buah jeruk nipis dan belah menjadi beberapa bagian. Oleskan di bagian bekas luka kulit Anda, dan bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk penggunaan yang pertama, mungkin kulit akan sedikit perih, hal ini dikarenakan proses penghilangan noda hitam di kulit, sehingga Anda tak perlu khawatir.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Artikel lainnya: Cara Cepat Menyembuhkan dan Mengobati Sariawan di Mulut Secara Alami

Inilah cara yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Lakukan dengan benar dan baik untuk memperoleh hasil yang maksimal. semoga bekas luka Anda dapat hilang secara cepat dengan mengikuti arahan dari artikel cara cepat menghilangkan bekas luka secara alami ini.

Cara Terbaru Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat dan Alami | abwaba | 4.5