Cara Mudah Membuat Email di Yahoo Bagi Pemula Disertai Gambar

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Cara Membuat Email di Yahoo! – Cara mudah membuat Email di Yahoo bagi pemula – Dewasa ini, dunia internet semakin berkembang dan pengaruhnya merambah masyarakat luas dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak, remaja, sampai orang dewasa membutuhkan internet. Kebanyakan masyarakat menggunakan internet untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Selain mencari informasi, dunia internet juga dapat dimanfaatkan untuk mencari hiburan, teman baru, maupun pekerjaan. Saat ini juga telah banyak situs jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berteman dengan user diseluruh dunia, misalnya facebook dan twitter. Kehadiran situs jejaring sosial tersebut, membuat masyarakat semakin tertarin untuk menjelajahi dunia maya dan mancari kenalan. Bila Anda juga tertarik bergabung menjadi pengguna jejaring sosial, tentunya Anda harus memunyai alamat email terlebih dahulu untuk mendaftar.

cara membuat email yahoo

Cara Membuat Email di Yahoo!

Alamat email sangat dibutuhkan didunia internet ini, karena hampir semua pendaftaran member di website ataupun di jejaring sosial memerlukan alamat email sebagai informasi yang paling utama untuk dapat mendaftar. Alamat email juga berguna untuk Anda yang ingin bertukar pesan dengan teman kerja, relasi, sahabat atau partner didunia maya. Dalam kesempatan ini, kami akan memberikan petunjuk bagi Anda yang ingin memiliki email untuk menjelajah dunia maya. Pada artikel ini kami akan membahas cara membuat email Yahoo! Untuk pemula.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang beranggapan membuat email itu sulit dan rumit. Padahal sebenarnya langkah-langkah membuat email terbilang sangat mudah. Kami akan membimbing Anda step-by-step untuk membuat email Yahoo. Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Membuat Email di Yahoo!

1.Kunjungi alamat https://mail.yahoo.com
2.Temukan tombol “Create An Account” pada situs tersebut, lalu tekan. Seperti terlihat pada gambar berikut ini:

cara membuat email yahoo 1

3.Selanjutnya isilah formulir yang disediakan dengan data-data pribadi Anda. Dan isilah alamat email dan password sesuai yang Anda inginkan, seperti contoh berikut ini:

cara membuat email yahoo 2

4.Setelah mengisi data pribadi pada formulir pendaftaran, selanjutnya tekan tombol “Create Account” diatas dan jika Anda mengisi formulir dengan lengkap dengan memasukkan 2 nomor hp maka akan memasuki tampilan seperti yang terlihat digambar berikut ini:

cara membuat email yahoo 3

5.Berikutnya Anda akan diarahkan ke halaman akun yahoo Anda yang telah berhasil dengan sukses dibuat.

CATATAN: JIKA pengisian formulir menurut mesin yahoo belum maksimal maka Anda akan dibawa menuju langkah berikutnya.

6.Yaitu Anda akan diminta mengisi pertanyaan rahasia serta jawabannya yang bertujuan bila sewaktu-waktu Anda lupa password, Anda dapat masuk ke akun email Anda dengan menjawab pertanyaan itu. Usahakan pertanyaan serta jawaban bersifat rahasia dan hanya Anda yang tahu, supaya akun email Anda tidak dibobol oleh orang yang lain. Selesai mengisinya, lalu masukkan kode captcha, jika sudah beres  tekan tombol “Done”

7.Kemudian tekan tombol “Get Started”

8.Setelahnya, Anda akan dibawa masuk kedalam akun email Yahoo yang telah Anda buat. Selamat, sekarang Anda sudah dapat mulai menggunakan email baru Anda untuk berkirim pesan dengan pengguna email lain, serta Anda dapat mendaftarkan diri menjadi pengguna jejaring sosial.

Cara Membuat Email di Yahoo!

Anda dapat mempraktikkan langkah-langakah membuat email Yahoo dengan mudah seperti diatas, karena Abwaba.com telah menyertakan gambar sebagai contoh bila Anda bingung memahami kata-kata. Demikian informasi cara membuat email di Yahoo dari Abwaba, semoga cukup bermanfaat bagi para pembaca.

Cara Mudah Membuat Email di Yahoo Bagi Pemula Disertai Gambar | abwaba | 4.5