Cara Membuat Akun Youtube Untuk Pemula

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Cara Membuat Akun Youtube – Internet telah disulap menjadi kebutuhan vital bagi banyak orang. Dengan adanya internet, masyarakat lebih mudah untuk mengakses beragam informasi yang mereka butuhkan. Dunia internet juga dijadikan ladang untuk mencari nafkah bagi mereka yang mampu memanfaatkannya. Setiap saat, banyak pengguna internet yang mengakses berita dan info ter-update, mencari resep, harga peralatan elektronik, tips-tips dan trik, bermain game serta membangun komunitas dan komunikasi dengan  orang lain melalui sosial media. Banyak orang di dunia yang tak bisa lepas dari mengakses internet untuk banyak keperluan. Ketergantungan pada dunia internet ini seakan mengalahkan ketergantungan orang pada obat-obatan terlarang, karena banyak yang merasa tersiksa dan kesepian bila jauh dari akses internet.

Cara Membuat Akun Youtube

Di dunia internet terdapat banyak situs yang menyajikan berbagai informasi dalam berbagai bentuk. Contoh situs internet yang banyak penggunanya ialah Youtube. Situs dengan alamat www.youtube.com ini menyajikan beragam informasi dalam bentuk video. Video-video di youtube adalah hasil unggahan pengguna-penggunanya. Pengguna situs Youtube tersebar di berbagai belahan dunia. Video-video yang diunggah di Youtube antara lain tentang tips memasak, berita dunia, acara televisi, materi sekolah/kuliah, lagu-lagu, serta masih banyak lagi jenis informasi yang lain. Dri youtube, Anda bisa mengakses informasi yang sedang hangat diperbincangkan di negara lain dan sesuatu yang tidak ditampilkan pada media televisi ataupun surat kabar.

Dengan kemudahan berbagi video inilah, orang-orang dari seluruh penjuru dunia banyak yang memanfaatkannya untuk mengunggah video pribadi, seperti video narsis, video pesta ulang tahun, film pendek suatu organisasi, video musik pribadi dan lain sebagainya. Mengunggah video pribadi di Youtube dapat bertujuan agar semua orang melihatnya atau dengan tujuan yang lebih spesifik. Malahan ada juga orang-orang yang menjadi terkenal dengan mengupload video pribadi mereka pada Youtube, hingga menjadikan mereka selebritis terkenal.

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman serunya mengunggah video melalui Youtube, baik itu video pribadi, tips memasak resep andalan Anda atau video yang lainnya, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun di Youtube. Dengan Anda memiliki akun Youtube, Anda bisa mendapatkan akses ke halaman utama Youtube. Nah, mungkin banyak dari pembaca yang belum memiliki aku Youtube karena belum mengetahui bagaimana cara membuatnya. Untuk itu tidak perlu malu dan khawatir, karena Abwaba.com akan menuntun Anda step-by-step dalam membuat akun Youtube. Langsung saja, inilah caranya:

Cara Membuat Akun Youtube

Sebelum membuat akun Youtube, Anda harus mempersiapkan 2 hal sebagai berikut, yaitu:

  1. Buat akun gmail dengan mengakses alamat mail.google.com. Setelah itu klik tombol register/daftar dan masukkan data-data Anda.
  2. Buatlah akun Google+ dengan cara menyesuaikan pengaturan/setting pada tab Google+ yang akan terlihat pada saat Anda mengakses Gmail.

Setelah 2 hal diatas telah dilakukan, berikutnya kita akan membuat akun Youtube, beginilah caranya:

[1]. Kunjungi situs Youtube dengan membuka alamat berikut: www.youtube.com
[2]. Klik tombol “Sign in” dipojok kanan sebelah atas halaman utama Youtube, seperti tertera pada gambar dibawah ini:

Cara Membuat Akun Youtube

[3]. Klik tombol yang bertuliskan “Create an account” dipojok kanan sebelah atas halaman, seperti terlihat digambar berikut ini:

Cara Membuat Akun Youtube

Catatan: bila Anda sudah mempunyai akun Gmail, silakan isi username dan password yang sama untuk dapat login ke Youtube. Jika belum punya akun gmail atau ingin mendaftar menggunakan alamat email selain gmail maka klik Create an account seperti pada gambar diatas.

[4]. Sebelum mengisi formulir yang akan Anda lihat, akan ada tulisan “I would like a new Gmail address” dan jika Anda klik akan beralih ke tulisan “I prefer to use my current email address”, silakan dipilih apakah akan membuat akun gmail baru atau menggunakan alamat email yang sudah anda punya. Lalu isi formulir yang diperlukan sesuai data diri Anda, misalnya nama, email, password, birthday, gender, masukan chapta verification, lokasi. Jika sudah  lalu centang bagian “”I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy” kemudian klik “Next Step” Seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Membuat Akun Youtube

[5]. Setelah semua itu Anda lengkapi, Anda akan diminta memasukkan nomor handphone guna melakukan verifikasi. Kode untuk verifikasi akan dikirim melalui SMS ke ponsel Anda, yang terlihat pada gambar berikuti ini:

Cara Membuat Akun Youtube

[6]. Selanjutnya Anda diminta menginput kode verifikasi tersebut pada jendela pendaftaran Youtube, seperti terlihat pada gambar berikut ini:

Cara Membuat Akun Youtube

[7]. Setelah itu semua Anda lalui, Anda dapat mulai menghias akun youtube Anda dengan menambahkan foto profil ataupun mengganti gambar latar belakang untuk halaman profil Anda.

Cara Membuat Akun Youtube

Akun Youtube Anda telah selesai dibuat. Selamat ya! Kini Anda dapat menggunakannya untuk mengunggah video pribadi serta menyimpannya kedalam akun Anda. Video yang Anda unggah dapat dilihat oleh orang-orang dioenjuru dunia. Namun sebaiknya Anda mengunggah video yang tidak melanggar peraturan pada Youtube. Contoh video yang melanggar peraturan ialah yang mengandung SARA, sehingga akun Anda sangat mungkin untuk di-blscklist atau diblokir oleh tim dari Google. Semoga informasi ini tepat guna bagi Anda yang ingin memiliki akun di Youtube. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Pemula | abwaba | 4.5