Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern Terbaru

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Cara Memakai Jilbab – Memakai jilbab atau mengihajabi diri ialah salah satu hal yang diwajibkan bagi semua wanita muslimah. Tak hanya di bulan suci Ramadhan, tetapi juga kebiasaan mengenakan jilbab di Indonesia telah ada sejak lama dan terus berkembang sampai saat ini. Dan lagi berhijab kini sedang menjadi trend fashion yang digandrungi oleh masyarakat, terutama oleh wanita muslimah. Cara mengenakan jilbab pun kini sudah sangat bervariasi, lebih mudah serta memberi kesan modern untuk di kenakan. Akan tetapi yang terpenting bila memakai jilbab ialah sesuai dengan ketentuan syariat Islam atau yang biasa disebut hijab syar’i.

Cara Memakai Jilbab

Jilbab modern sekarang ini banyak ragamnya, mulai dari hal warnanya, motifnya serta kreasi dalam mengenakannya. Telah banyak desainer dan juga selebritas yang menunjukkan model berjilbab dengan gaya mereka masing-masing, yang dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Jilbab yang sangat digemari oleh masyarakat ialah yang memunyai motif serta warna cerah supaya cocok dipadu padankan dengan baju dan busana muslim yang dipakai. Salah satu style berhijab modern yang digemari oleh masyarakat kita yaitu hijab dengan jilbab pashmina. Karena bentuknya yang lumayan panjang dan lebar, membuatnya lebih mudah jika dikreasikan dengan bermacam gaya berjilbab yang hari ini banyak kita temukan di  berbagai media, misalnya media internet maupun media cetak. Untuk tips serta cara memakai hijab pashmina modern, bisa kita temukan di internet dan beragam sekali gaya berjilbab yang dapat dijadikan inspirasi Anda, contohnya adalah contoh dibawah ini yang diperagakan oleh model agar lebih memudahkan Anda praktekkan dirumah.

Cara Memakai Jilbab

Berikut adalah video tutorial cara memakai jilbab dari Nuhijab dan foto-foto gambar tutorial cara memakai jilbab yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber serta tahapan cara penggunaannya kami jelaskan dibagian bawah.

Tahapan yang mesti dilakukan, yaitu:

  • Siapkan dalaman jilbab atau yang disebut ciput ninja
  • Siapkan jilbab pashmina
  • Siapkan peniti atau jarum pentul
  • Aksesoris seperti bros atau bandana untuk menambah kecantikan anda berkerudung

Cara memakai jilbab pashmina:

  • Gunakan dalaman ciput ninja. Letakkan kerudung pashmina di kedua sisi berbeda (seperti terlihat pada gambar).
  • Rekatkan jadi satu ujung kanan dengan ujung bagian kiri menggunakan peniti.
  • Ambil ujung bagian belakang kerudung pashmina lalu tariklah menuju arah depan, kemudian rekatkan menggunakan jarum pentul/peniti di bagian sisi kepala.
  • Pakailah aksesoris (opsional)
  • Ambil bagian sisi dari kerudung lalu tarik ke bagian depan secara memutar diatas kepala.
  • Rekatkan kerudung di bagian atas kepala menggunakan jarum pentul.
  • Ambil sedikit saja bagian sisi dari kerudung sehingga membentuk seperti gelombang, yang memberi kesan seperti hal nya poni pada rambut Anda, kemudian rekatkan menggunakan peniti/bros.
  • Selesai mengreasikan hijab pashmina modern (seperti terlihat pada gambar).

Cara Memakai Jilbab

Petunjuk memakai hijab seperti diatas ialah gaya berhijab modern yang sedang banyak dikreasikan oleh wanita muslimah dan juga bisa Anda kreasikan sendiri sesuai selera. Mengenakan jilbab yang sesuai dengan gaya berpenampilan anda akan memberi karakter pada gaya berbusana Anda sehari-hari, sehingga tidak terlihat serupa dengan semua wanita berjilbab. Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah menyesuaikan style berhijab dengan bentuk wajah Anda. Semoga informasi Abwaba tentang Cara Memakai Jilbab yang telah dibahas diatas Anda kreasikan secara mudah dirumah.

Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern Terbaru | abwaba | 4.5