Cara Terbaru Menghilangkan Bau Mulut dengan cepat

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Cara Cepat Menghilangkan Bau mulut – Banyak orang yang mengeluh tidak percaya diri karena bau mulut mereka. Bau mulut memang harus kita jaga, karena dengan bau mulut yang tidak sedap, tentunya akan sangat mengganggu dalam tampilan kebersihan kita. Untuk itu menjaga bau mulut penting peranannya dalam kehidupan. Oleh karena itu, Abwaba.com akan memberikan tips untuk mengatasi bau mulut Anda secara alami. Silahkan simak artikel Abwaba berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau mulut

cara cepat menghilangkan bau mulut

Cara Cepat Menghilangkan Bau mulut

1. Penyebab dari bau mulut

Bau mulut dapat disebabkan berbagai hal, beberapa macam penyakit meliputi radang tenggorokan, gangguan pencernaan, amandel, yang bisa memicu bau mulut menjadi tidak sedap. Selain itu, terdapat pula jenis makanan yang menimbulkan bau tak sedap. Selain disebabkan penyakit dan factor makanan, bakteri yang bersembunyi dalam rongga mulut juga penyebab yang paling umum dari bau mulut tak sedap. Bakteri-bakteri dalam rongga mulut mempunyai kemampuan membusukkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi serta memproduksi senyawa-senyawa belerang yang mudah sekali menguap. Itulah alasan Anda harus merawat dan menjaga kesehatan mulut. Karena faktanya, sebagian orang menggosok gigi sebanyak dua kali sehari saja tak cukup menjaga agar mulut mereka tetap segar sehingga terhindar dari bau mulut.

2. Cara mengatasi bau mulut dengan alami

  • Garam
    Tak hanya dikenal mampu mengatasi perdarahan pada gusi, gusi bernanah, maupun radang gusi, namun bumbu dapur satu ini dapat menetralkan keasaman pada mulut sekaligus membunuh bakteri penyebab rusaknya gigi serta menimbulkan bau pada mulut. Campurkanlah ½ sdt garam serta ½ sdt soda kue pada  setengah cangkir air. Kemudian aduk dengan rata dan berkumurlah.
  • Daun sirih
    Obat herbal satu ini sudah dipercaya sejak dulu mampu menjaga kesehatan gigi . Banyaknya kandungan akan minyak atsiri di daun sirih bersifat antiseptic, yang mampu membasmi bakteri jahat secara efektif. Cuci dengan bersih daun sirih, remas-remas kemudian rebus. Ketika sudah dingin, buat larutan sirih sebagai obat kumur.
  • Jeruk nipis
    Jeruk nipis dapat membantu dalam mengembalikan kesegaran napas. Kandungan akan minyak limonoids pada buah hijau satu ini bersifat aromatic, yang mana mengharumkan serta dapay menyegarkan bau mulut. Peraslah jeruk nipis, dan campur dengan sedikit madu. Minumlah larutan ini 1-2 kali dalam sehari.

3. Beberapa tips lain menghilangkan bau mulut

  • Hal paling utama yaitu selalu menjaga kesehatan akan mulut Anda dengan menggosok gigi secara rutin paling sedikitnya 2kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum Anda tidur. Pada bagian langit-langit mulut maupun lidah harus Anda bersihkan, karena biasanya sisa-sisa makanan menempel di bagian tersebut.
  • Janganlah terlalu sering dalam mengkonsumsi makanan dengan bau menyengat seperti petai, durian, maupun bawang.
  • Minumlah air putih yang banyak. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga ketersediaan air pada tubuh agar tetap seimbang sehingga mulut Anda tetap segar.
  • Hindarilah rokok serta alkohol karena akan memicu terjadinya gingivitis maupun periodontitis yang memperburuk kebersihan mulut.
  • Dengan mengkonsumsi keju ternyata dapat membantu dalam memerangi bakteri  mulut, karena keju bagitu kaya kalsium, memiliki banyak kandungan fosfat, serta rendah karbohidrat sehingga akan sangat bermanfaat dalam menambah produksi air liur, serta dapat mengurangi tumbuhnya karang-karang gigi.
  • Mengkonsumsi banyak vitamin C menjadi cara untuk menghilangkan bau pada mulut Anda, tetapi Anda sebaiknya mengkonsumsilah vitamin C dari buah-buahan segar, bukan dari suplemen yang akan memperburuk aroma tak sedap mulut Anda.
  • Berkumur menggunakan obat kumur sebelum tidur. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi halitosis selama waktu tidur Anda pada malam hari.

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Demikianlah beberapa tips dari Abwaba.com yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi bau mulut Anda. Semoga dengan ulasan ini akan membantu Anda menemukan solusi terbaik.

Cara Terbaru Menghilangkan Bau Mulut dengan cepat | abwaba | 4.5