Cara Agar Cepat Hamil

Kirim artikel ini Kirim artikel ini Print Artikel ini Print Artikel ini

Cara Agar Cepat Hamil – Semua pasangan suami istri, siapapun itu, tentu sangat menginginkan kehadiran anak ke tengah-tengah keluarga kecil mereka, maka dari itulah mereka selalu mendambakan datangnya kemahilan Sang Istri. Namun, ada beberapa pasangan suami istri didunia ini yang kurang beruntung, karena belum mendapatkan kehamilan yang dinanti-nanti. Setelah sekian lama mereka menikah, belum juga ada tanda-tanda kehamilan dari Sang Istri hingga sekarang. Kecewa dan tertekan ialah hal yang umum terjadi pada pasangan suami istri bila hal tersebut terjadi. Beban pikiran yang dirasakan wanita biasa lebih berat ketimbang pria. Pasalnya, wanita yang seringkali disalahkan bila kehamilan tak kunjung datang. Padahal, belum tentu hal tersebut diakibatkan oleh pihak istri. Sering juga terjadi kasus sulitnya kehamilan yang diakibatkan oleh kondisi fisik Sang Suami. Hal yang lebih bijak apabila kehamilan sulit terjadi ialah memeriksakan kondisi suami istri ke dokter spesialis kandungan.

cara cepat hamil

Cara Agar Cepat Hamil

Saat Anda pasangan suami istri berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan, biasanya yang akan diperiksa ialah kondisi fisik, psikis dan kebiasaan pasangan suami istri sehari-hari. Karena selain kondisi fisik, kondisi psikis juga amat mempengaruhi terjadinya kehamilan. Misalnya bila salah satu atau dua belah pihak suami istri ada yg stres atau tertekan oleh suatu hal, hal ini dapat mempengaruhi proses pembuahan dan kesuburan. Disamping itu, kebiasaan sehari-hari juga dapat memengaruhi keberhasilan mendapatkan kehamilan. Contohnya bila pihak istri ialah wanita perokok atau gemar meminum minuman beralkohol, tentu pembuahan akan terganggu. Atau bisa saja datang dari pihak suami, misalnya suami gemar memakai celana ketat, tentunya kualitas sperma suami akan menurun. Kondisi seperti ini memerlukan perhatian dari pihak suami, istri, maupun keluarga. Bila tidak, kemungkinan akan terjadi salah paham, pertengkaran, renggangnya hubungan suami istri atau bahkan menjurus pada perceraian. Jangan sampai hal itu terjadi.

Untuk mencegah dan mengatasi hal tersebut, Anda para suami dan istri perlu untuk memelajari atau setidaknya mencari tahu, apa saja faktor yang dapat memengaruhi dan menghambat kehamilan. Contohnya yang sering terjadi ialah karena gangguan hormonal, adanya gangguan pada sistem reproduksi, dan lain sebagainya. Namun, sebelum menindak serius dengan memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter, ada baiknya Anda mencoba mengatasi hal-hal kecil yang dapat Anda atasi sendiri terlebih dahulu. Berikut ini kami telah merangkumkan sebagian tips cepat hamil untuk Anda pelajari dan praktikkan sesuai solusi yang kami sarankan bagi Anda pasangan suami istri yang belum dikaruniai kehamilan. Simak tipsnya berikut:

1.Berdoa
Tuhan ialah Sang Pencipta yang Maha Menghidupkan dan Maha Memberi, maka sudah selayaknyalah kita memohon pada Tuhan, seorang keturunan dari sisiNya. Lebih dekatkan diri kepada Tuhan, dan perbiki ibadah Anda dan pasangan yang belum sempurna. Keluhan, keinginan dan harapan sebaiknya ditujukan pada Sang Pencipta, karena dokter, obat dan apa yang kita lakukan untuk cepat mendapat kehamilan, hanyalah sebentuk usaha dari manusia yang lemah, yang hanya bisa terwujud dengan kehendak Tuhan. Contohnya dengan rutin beramal, dengan beramal kita akan mendapat keberkahan Tuhan dan kelapangan rezeki. Seperti halnya seorang anak, merupakan rezeki bagi pasangan suami istri.

2.Mengetahui Masa Subur
Dengan mengetahui masa subur, Anda dan pasangan jadi tahu kapan saat yang tepat untuk melakukan hubungan suami istri. Masa subur seorang perempuan ialah masa yang paling optimal untuk terjadinya pembuahan oleh sel sperma pada sel telur. Masa subur ini ditandai oleh naiknya hormon Luteinizing secara signifikan sebelum pelepasan sel-sel telur atau yang sering disebut dengan istilah ovulasi. Kenaikan hormon luteizining akan mendorong sel-sel telur menuju ke tempat yang bernama tuba falopi. Di tuba falopilah proses pembuahan tersebut akan terjadi. Berlangsungnya beberapa proses tersebut dalam tubuh seorang perempuan lah yang akhirnya disebut dengan masa subur wanita.

3.Perbaiki dan Jaga Pola Makan
Selain berdoa dan mengetahui masa subur, yang tidak kalah penting bagi pasangan suami istri ialah memperbaiki serta menjaga pola makan. Karena pola hidup sehat adalah hal yang sangat penting bagi manusia demi menjaga kesehatannya, tak terkecuali juga menjaga kesehatan organ-organ yang berhubungan dengan proses reproduksi. Menjaga pola makan yang sehat perlu dilakukan oleh kedua belah pihak, yaitu suami dan istri. Bila Anda seorang istri yang ingin cepat memperoleh kehamilan, maka baik bagi Anda untuk mengonsumsi buah-buahan serta minum air putih 8 gelas sehari atau lebih. Hal ini bertujuan untuk memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Bila proses metabolisme berjalan normal, Anda akan memiliki berat badan ideal, yang akan mempermudah tyerjadinya kehamilan. Karena kelebihan atau kekurangan berat badan juga dapat berefek sulitnya terjadi pembuahan. Olahraga juga diperlukan agar tubuh tetap bugar dan sehat, sehingga proses pembuahan dapat berlangsung lancar.

4.Minum Vitamin
Mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi sangat penting untuk menjaga kesuburan suami istri. Vitamin C, D, dan E dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri. Dengan vitamin-vitamin tersebut, organ reproduksi akan terjaga fungsinya. Vitamin C,D dan E dapat Anda konsumsi dalam bentuk pil atau tablet vitamin yang banyak terdapat di apotek. Namun, bahan makanan di sekitar kita juga banyak yang mengandung vitamin tersebut, contohnya bayan, sawi, jeruk, apel, kacang-kacangan, dan sebagainya.

Baca juga:  Tips Cara Agar Cepat Hamil, Konsumsilah Makanan Kesuburan!

Cara Agar Cepat Hamil

Bila Anda telah menerapkan cara cepat hamil tersebut namun masih tak kunjung hamil, maka Anda perlu memeriksakan diri pada dokter ahli kandungan atau bahkan dokter spesialis penyakit dalam. Dengan pemeriksaan lengkap, kita akan lebih mudah menemukan masalah yang membuat kehamilan terhambat. Setelah masalah tersebut diketahui, dokter dapat menyarankan Anda menjalani pengobatan, terapi kesehatan atau tindakan medis yang lain. Besar harapan kami tips ini akan berguna bagi Anda yang menginginkan kehadiran keturunan ketengah keluarga. Bila Anda terpaksa menjalani terapi medis, kami mendoakan agar keinginan Anda dan pasangan secepatnya terwujud.

Cara Agar Cepat Hamil | abwaba | 4.5