Resep dan Cara Membuat Kentang Goreng yang Gurih dan Renyah

Cara Membuat Kentang Goreng – Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kentang merupakan bahan pangan yang banyak diolah dan dikonsumsi dal...

Cara Membuat Kentang Goreng – Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kentang merupakan bahan pangan yang banyak diolah dan dikonsumsi dalam berbagai jenis makanan di negara-negara di dunia. Bahkan, di benua Eropa kentang adalah salah satu makanan yang pokok. Kandungan akan lemak, protein, karbohidrat, energy, dan beberapa vitamin di dalam kentang sangat baik untuk kesehatan, bahkan kentang juga sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi sebagai pengganti nasi. Manfaat kentang untuk kesehatan tubuh diantaranya meliputi mencegah kolesterol di dalam darah, melancarkan pencernaan, sumber pembentukan zat besi pada darah, dan juga berperan dalam kecantikan kulit. Kentang diolah menjadi banyak sajian makanan  yang disukai masyarakat, diantaranya adalah kentang goreng atau French fries.

Masakan yang dibuat dari potongan kentang yang digoreng biasanya disebut makanan ringan atau makanan pelengkap, misalnya seperti bistik, hamburger serta hidangan lain. Kentang goreng umumnya cocok dinikmati dengan saus sambal serta mayonaise. Perlu diketahu pula bahwa kentang goreng sangat populer di dunia dan juga banyak tersedia pada restoran cepat saji maupun pada cafe. Umumnya kentang goreng dibuat dengan direndam dalam minyak goreng yang panas untuk mendapat tekstur renyah dan lembut pada bagian dalamnya.

Resep Kentang Goreng

kentang goreng

Cara Membuat Kentang Goreng Gurih Renyah

Tekstur renyah serta rasanya yang gurih membuat makanan satu ini sangat populer serta menjadi makanan ringan yang dikonsumsi semua kalangan. Umumnya kentang yang dipilih untuk bahan kentang goreng merupakan kentang dengan umur yang tua, sebab apabila kentang yang berumur muda biasanya mengandung banyak air sehingga akan sulit mendapat tekstur renyah. Selain mudah untuk dijumpai di restoran cepat saji, pada beberapa supermarket sudah banyak yang menyediakan kentang yang sudah dipotong-potong serta dibekukan untuk lebih praktis saat Anda hendak menggorengnya dirumah. Apabila Anda suka akan kentang goreng ini, Anda pun bisa membuatnya sendiri dan tak kalah nikmat seperti di restoran cepat saji.

Apabila Anda masih bingung dengan Resep Kentang Goreng, Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk membuat kentang goreng dibawah ini.
Bahan :

  • 1 kg kentang (berbentuk lonjong atau bundar, kadar airnya sedikit)
  • 2 siung bawang putih, dan iris tipis
  • 500 ml air
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa
  • Minyak secukupnya

Langkah-langkah Membuat Kentang Goreng:

  1. Kupas kentang kemudian iris panjang. Cuci bersih kemudian hilangkan getahnya.
  2. Masukkan kentang dalam panci berisi air, dan tambahkan bawang putih beserta garam
  3. Rebus hingga air dalam panic mendidih. Angkat, tiriskan
  4. Siapkan minyak panas dalam wajan, dan goreng kentang 1 sampai 20 menit sampai warnanya kuning keemasan
  5. Angkat dan tiriskan pada tissue makan agar minyaknya teresap
  6. Taburi kentang dengan penyedap rasa maupun bumbu lain, seperti bumbu keju, bubuk cabai, bumbu balado, atau lainnya sesuai selera
  7. Kentang goreng siap disajikan.

Catatan: Supaya kentang goreng tetap renyah, maka sebaiknya Anda tidak menambah tepung beras maupun aci, serta tidak menyimpannya dalam freezer kecuali apabila ingin disimpan untuk waktu cukup lama. Pastikan juga untuk menggoreng kentang pada minyak yang panas dan dengan api sedang supaya kentang tidak cepat menjadi gosong.

Resep dan Cara Buat Kentang Goreng Renyah

Kentang goreng lebih nikmat dinikmati selagi hangat dilengkapi dengan saus sambal, mayonnaise maupun dengan berbagai bumbu perasa lain sesuai selera Anda. Resep Kentang Goreng ini sangat mudah dipraktekkan dirumah, apabila Anda ingin lebih praktis, maka Anda dapat membeli kentang potong yang sudah tersedia pada supermarket. Sekian ulasan Resep dan Cara Membuat Kentang Goreng Renyah, semoga dapat bermanfaat serta menambah wawasan Anda.

COMMENTS

Nama

Abwaba,1,Abwaba Top Info,25,Android,2,Aplikasi,4,Bola,4,Cerita Lucu,1,Cerpen,1,Contoh,8,Contoh Lainnya,4,Contoh Surat,4,Desain Rumah,42,Diet dan Fitness,2,Ekonomi,2,Gadgets,11,Gambar Lucu,2,Handphone,7,Harga,25,Harga Hp,7,Harga Laptop,2,Harga Motor,16,Harga Tablet,1,Health,18,Herbal,8,Hotel,13,How To,4,Humor,10,Indonesia,1,Info Lainnya,2,Internasional,1,Internet,6,Jadwal,3,Jadwal Bola,3,Jadwal Bola Hari ini,2,Jadwal Liga Inggris,1,Kata-Kata,6,Kecantikan,5,Kesehatan,4,Kulit,5,Laptop,1,Lifestyle,3,Manfaat dan Khasiat,10,Motor,15,Nasional,7,Otomotif,16,Piala Dunia 2014,1,Politik,14,Properti,48,Puisi,4,Rambut,4,Resep Kue,2,Resep Lebaran,2,Resep Masakan,74,Resep Masakan Indonesia,50,Resep Masakan Internasional,2,Resep Minuman,2,Review,1,Sejarah,1,Sejarah Umum,1,SMS Lucu,1,Tablet,1,Tanaman Obat,5,Tebak-Tebakan,4,Tekno,1,Tips Cantik,1,Tips dan Cara,64,Tips Internet,2,Tips Properti,1,Travel,15,Tubuh,5,Wajah,1,Wanita,19,
ltr
item
Abwaba.com: Resep dan Cara Membuat Kentang Goreng yang Gurih dan Renyah
Resep dan Cara Membuat Kentang Goreng yang Gurih dan Renyah
http://www.abwaba.com/wp-content/uploads/2014/05/kentang-goreng.jpg
Abwaba.com
http://www.abwaba.com/2014/05/resep-dan-cara-membuat-kentang-goreng.html
http://www.abwaba.com/
http://www.abwaba.com/
http://www.abwaba.com/2014/05/resep-dan-cara-membuat-kentang-goreng.html
true
5790253972196761236
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content